Monday, December 19, 2016

Hebat! 5 Teknologi Akan Membuatmu Membayangkan Masa Depan, Lihat No. 4


Hebat! 5 Teknologi Akan Membuatmu Membayangkan Masa Depan, Lihat No. 4 - Setiap hari dunia selalu mengalami perkembangan dapat mengubah pandangan kita tentang lingkungan sekitarnya.
Dengan tidak adanya kemajuan, orang tidak akan bisa sampai ke titik di mana berdiri saat ini. Para ilmuwan, peneliti, dan pengembang selalu berusaha untuk menciptakan teknologi yang dapat membuat perubahan dalam kehidupan masyarakat.
Berikut adalah lima teknologi yang dapat membuat Anda membayangkan masa depan.

1. Underwater Tunnel

Norwegia berencana untuk membangun sebuah terowongan bawah air menggunakan pipa raksasa. Terowongan akan dibangun di kedalaman 100 kaki di bawah permukaan laut diperkirakan akan dibuat menjadi dua jalur. Untuk membangun proyek ini, Norwegia telah menyiapkan dana 25 juta dolar AS diperkirakan akan selesai pada 2035.

2. Super-Fast Jaringan Internet 5G

Google berencana untuk bekerja menggunakan drone bertenaga surya yang dapat menghasilkan internet super cepat. Super proyek internet cepat bernama Project Skybender. Dengan proyek ini ada, drone akan mengirimkan jaringan internet 40 kali lebih cepat dibandingkan dengan 4G LTE. Dengan jaringan 5G, pengguna dapat mengirim data dalam jumlah besar per detik.

3. Mobil Tanpa Supir

Saat ini, banyak pabrik mobil telah meningkatkan kualitas produk mereka dengan menambahkan sejumlah teknologi canggih. Salah satunya adalah mobil tanpa sopir atau mobil self-driving. Dengan teknologi ini, mobil bisa berjalan tanpa sopir. Rencananya, mobil dengan teknologi canggih akan diperkenalkan di tahun 2019 mendatang.

4. Kota yang Mengapung

The Floating Ecopolis atau Lilypad adalah proyek yang dicanangkan oleh Vincent Callebaut, sebuah perusahaan arsitektur asal Paris, Perancis. Rencana kota terapung ini akan digunakan sebagai tempat tinggal ketika permukaan laut naik akibat pemanasan global. Dengan teknologi canggih, kota terapung dapat menampung sekitar 50 ribu orang.

5. Belanja Berkonsep Virtual Reality

Jika konsep ini biasanya digunakan dalam permainan virtual reality, tapi berbeda dengan yang satu ini. Homeplus, toko di Korea telah memanfaatkan teknologi ini untuk supermarket yang mereka kelola. Dengan teknologi virtual reality, yang memungkinkan pembeli memesan barang yang diinginkan hanya melalui barcode dan kemudian item tersebut akan dikirim ke rumah pembeli.


No comments:
Write comments